Pemesanan !!!

untuk anda yang tertarik dengan produk pabrik web silahkan isi form pemesanan disini klik!!!

Cara Bikin BlogRoll Di Wordpress

Untuk proses membuka tautan ini WordPress sudah menyediakan sarana dinamakan blogroll, dengan adanya sarana ini kita tentunya tidak perlu capek-capek lagi menulis alamat url dibuku untuk mengingat blog-blog yang kita sukai, atau blog-blog teman kita. Caranya pun sangat mudah sekali dan praktis sekali. Dibawah ini akan saya coba menerangkannya bagaimana cara membuat tautan di blogroll.

Pertama-tama buka terlebih dahulu blog Anda, kemudian klik Dashboardku setelah itu klik tab kelola dan dilanjutkan dengan taut. Jika Anda melakukannya dengan benar akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

clip_image001

Untuk menambahkan tautan silakan klik saja tombol “Tambahkan Tautan”, setelah itu anda akan diminta untuk mengisi :

- nama tautan : nama bisa diisi sesuai dengan keinginan Anda, tapi hendaknya sesuai dengan gambaran blog yang Anda tautkan, atau isikan saja sesuai alamat web juga tidak masalah.

- alamat web : ini harus diisi benar-benar sesuai dengan alamat web yang akan Anda tautkan.

- deskripsi : merupakan penjelasan ringkas mengenai gambaran blog yang ingin Anda tautkan.

- kategori : dari tautan yang Anda bikin tadi dapat dimasukkan dalam kategori apa, kalau tidak ada kategorinya Anda dapat menambah kategori baru dengan mengklik “+Tambah Kategori Baru”. Setelah itu tekan tombol “Simpan”, posisi tombol ada disebelah kanan. Dan proses selesai.

Blogroll merupakan salah satu jenis widget yang ada pada WordPress, tetapi tidak semua widget ditampilkan secara default. Tetapi blogroll merupakan jenis widget yang ditampilkan secara default jadi pada saat kita membuat blog, blogroll ini sudah aktif. Kalau ternyata kebetulan diblog Anda belum aktif harus diaktifkan terlebih dahulu. Caranya untuk mengaktifkan blogroll pilih Dashbordku terus pilih Desain, kemudian pilih Widget. Dan selanjutnya silakan pilh klik tautan, menu tautan ini kalau memang tidak aktif akan bereaksi dan akan tampil disebelah kanan. Kemudian tekan tombol Simpan Perubahan, sekarang widget blogroll Anda sudan aktif.

Selamat mencoba…………………….

Comments :

6 komentar to “Cara Bikin BlogRoll Di Wordpress”
geo.neo96 mengatakan...
on 

trimakasih infonya, coba saya praktekkan ....

Belajar Forex mengatakan...
on 

terima kasih atas infonya

kenoks mengatakan...
on 

bang blogroll ane gk kluar gmn bang??
wkwkw
masih pemula bang

Feber mengatakan...
on 

makasih infonya...
kiraian harus utak2 atik script.
hehehe..thanks ya...

ifoel mengatakan...
on 

mangtrabs..langsung hasil

mancing mengatakan...
on 

Masih lom bisa nih pak.

Posting Komentar